Jelang Hari Radio ke-74, RRI Wamena Berbagi Kasih ke Pantia Asuhan Izinmo

  • Whatsapp

Wamena, nokenwene.com – Dalam rangka hari radio ke 74, tahun 2019  Angkasawan – angkasawati dan dharma wanita  Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP – RRI) Wamena melakukan anjangsana ke panti asuhan Izinmo Distrik Muliama Kabupaten Jayawijaya, memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

Kunjugan dipimpin langsung kepala LPP – RRI Wamena, Drs. Azhari Bahariawan Thalib, MH, dan sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis bagi panti asuhan, diterima kepala panti  Izinmo Yakobus Wuka. 

“kami datang ke sini dalam rangka berbagi kasih, bahwa yang kita peringati (HUT RRI) di tahun ini setidaknya kita juga ingin bersama-sama dengan anak-anak kita yang ada di panti asuhan ini” kata Kepala RRI Wamena, Azhari Bahariawan Thalib, diselah penyerahan bantuan, senin, 09/09/19.

Dikatakan, anjangsana tersebut bagin dari bentuk kepedulian Angkasawan-angkasawati RRI Wamena, sebagai salah satu lembaga public yang berlokasi di Wamena, maka dirasa penting untuk berbagi kasih kepada sesama di daerah ini, khusunya panti asuhan Izinmo. 

“kesini sedikit membawa sesuatu (bantuan) yang barangkali dari sisi nilainya tidak terlalu besar tapi setidaknya inilah bentuk kepedulian dari seluruh angkasawan-angkasawati  RRI untuk panti asuhan”Ujarnya. 

Disisi lain Kepala RRI Wamena juga mengatakan, jika memungkinkan kelak RRI melakukan siaran langsung dari panti asuhan Izinmo terutama untuk program radio yang berkaitan dengan anak-anak.

“sehingga apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat khususnya dari panti asuhan ini bisa didengar oleh pihak yang di atas, karena saya baru tahu bahwa ternyata panti asuhan ini bukan hanya anak-anak kabupaten jayawijaya tapi seluruh kabupaten pegunungann tengah ini” Ujar Azhari. 

Kepala Panti Asuhan Izinmo, Yakobus Wuka mengatakan 24 Tahun pantian asuhan yang dipimpinnya terus bergerak maju dengan segalah keterbatasan yang ada, sehingga Ia mwakili anak-anak asuhnya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada angkasawan-angkasawan RRI Wamena atas kunjungan kasih tersebut.

“saat ini dari keluarga besar RRI bisa mengunjungi kami, kami keluarga besar di panti asuhan mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan melihat anak-anak kami dalam kekurangan. Selama ini kami memang tidak ada sponsor tetap” 

Lanjut Yakobus, dalam keterbatasan yang ada, pihaknya selalu optimis bahwa Yang Maha Kusa akan membuka jalan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Alhasil kali ini jalan itu terbuka dari RRI Wamena 

“dan saat ini juga memang beras kita habis, dan saat ini juga Tuhan melalui roh kudus bekerja melalui bapak ibu di RRI Wamena, datang kunjungi kami. Ini luar biasa. Terimakasih banyak” Ujar Yakobus.

Selain anjangsana ke panti asuhan, panitia hari bhakti radio RRI Wamena juga telah menggelar sejumlah kegiatan baik internal maupun external, jelang peringatan hari radio ke 74 tahun yang akan jatuh pada 11 september 2019.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.