Ada Isu Demo, Sekolah Diliburkan, Tempat Usaha Ditutup

  • Whatsapp
Jl. Irian Wamena tampak sepih / JW Noken

Wamena, nokenwene.com – Isu akan adanya demo susulan beredar luas di Wamena Kabupaten Jayawijaya, informasi tanpa sumber yang jelas itu bahkan beredar  sejak jumat, 30 Agustsu 2019, bahwa hari senin 02 September bakal ada demo besar-besaran di kota Wamena. Akibatnya beberapa sekolah di Wamena diliburkan, sebagian tempat usaha juga memilih tutup

“guru-guru bilang ada demo jadi hari ini kita libur. Katanya mau demo jadi guru kasih libur” ungkap Marlen Lokobal, seorang siswi SMP di Wamena, senin 02/09/19, pagi.

Selain itu ada beberapa sekolah di kota Wamena yang terlanjur masuk,  tapi kemudian memulangkan siswanya lebih awal. Terpantau sekitar pukul 09:00 WIT, di beberapa ruas jalan di kota Wamena  anak-anak berseragam sekolah hendak pulang lebih awal.

“kita disuru pulang takut nanti ada demo jadi” ujar seorang siswa SMA ditemuai ketika hendak pulang.

Sehari sebelumnya, minggu 01 September 2019 para pedagang di pasar misi menyimpan barang dagangannya, lantaran adanya isu demo tersebut.

“katanya besok demo terakhir jadi kita menyimpan barang, angkat taru di rumah saja, takut nanti terjadi apa-apa” ujar seorang pedagang pakaian di pasar misi, minggu 01/9/19, sembari menyimpan pakaian dagangannya ke dalam karung.

Sementara itu, terpantau di lapangan sekitar pukul 09:30 WIT polisi turun jalan memberikan himbauan dengan pengeras suara di sejumlah ruas jalan kota Wamena.

“warga kota Wamena untuk tetap melaksnakan aktifitas seperti biasanya. Kalo ada demo sesuai dengan maklumat kapolda, kami akan bubarkan, mari kita sama-sama jaga situasi yang aman” ujar polisi dari mobil penyuluh binmas.

Pantuan Jurnalis Warga pukul 09:00 WIT, sejumlah kios dan toko di kota Wamena terlihat tutup. Jalan Irian Wamena yang menjadi pusat perekonomian juga tanpak sepih dari biasaya.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.