Satu Lagi Bayi Pengungsi Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Pengungsi Ndguga. (Foto: Nokenwene.com)

Nokenwene.com – Kembali lagi bayi pengungsi meninggal dunia. Kali ini Merince Lokbere meninggal dunia setelah menderita menceret.

Merince Lokbere (3 bulan) meninggal dunia di Ilekma, Wamena Senin (26/08/2019).

Muat Lebih

Merince Lokbere lahir setelah konflik pecah di Nduga. Ibunya yang sedang hamil Merince terpaksa lari ke hutan bersama bapak dan dua saudaranya.

Tiga Minggu di hutan, keluarga ini mengungsi ke Kuyawage. Di Kuyawage, keluarga ini hanya bertahan selama seminggu. Kondisi makanan yang terbatas membuat keluarga ini melanjutkan perjalanan ke Wamena.

“Merince lahir dalam kondisi pengungsian dengan berbagai keterbatasan. Dia lahir tanggal 30 Mei 2019 lalu”, jelas Dolia Ubruangge, tim relawan kemanusiaan untuk pengungsi Nduga.

Kematian Merince menambah panjang daftar pengungsi Nduga yang meninggal dunia. Belum adanya keseriusan negara mengurus pengungsi menjadi penyebab banyaknya pengungsi meninggal dunia.

“Hingga saat ini, belum ada penanganan kesehatan dari pemerintah. Kami di Tim Relawan tidak bisa berbuat banyak karena kami tidak punya keahlian di bidang kesehatan” jelas Ence Geong, Koordinator Tim Relawan Kemanusiaan Untuk Pengungsi Nduga.

Pewarta: Wene Tabuni (Jurnalis Warga Ninmin Nduga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.