Bupati Puncak Jaya Bantu Rp 500 Juta untuk Pengungsi Nduga

  • Whatsapp
Pengungsi asal Nduga di Wamena

Nokenwene.com – Bupati Puncak Jaya, Wilem Wandik memberikan bantuan sebesar Rp500 Juta untuk Pengungsi Nduga di Wamena.

“Saya sudah dengar isu pengungsi ini beberapa waktu lalu tetapi saya baru bisa datang sekarang. Karena itu saya minta maaf karena baru bisa datang”, kata Wilem Wandik, Senin, 26 Agustus 2019.

Muat Lebih

Di hadapan pengungsi Nduga dan para peserta Proseni, Bupati Puncak Jaya menyerahkan bantuan untuk pengungsi Nduga kepada Tim Relawan Kemanusiaan Untuk Pengungsi Nduga.

Raga Kogeya salah satu Relawan, menyampaikan kepada Bupati Wilem Wandik bahwa selama ini Tim Relawan mengurus pengungsi namun mengalami beberapa kendala.

“Kami berjuang agar ada tanah di Wamena yang bisa digunakan untuk menjadi tempat tinggal pengungsi. Selain itu, kami butuh sekolah yang lebih baik khususnya fasilitas sekolah” jelas Raga kepada Bupati Wilem Wandik.

Selain itu, Raga menjelaskan bahwa saat ini Tim Relawan berjuang sendirian.

“Selama ini tidak ada tenaga kesehatan yang melayani pengungsi sehingga banyak pengungsi yang meninggal dunia. Demikian pun dalam semester ini belum ada guru ASN Nduga yang mengajar di Sekolah Darurat”, tambah Raga.

Bupati Wilem Wandik datang ke Wamena dalam rangka pembukaan Kegiatan Proseni.

Proseni ini dilaksanakan di Halaman Gereja Kingmi Weneroma di mana ada Posko Tim Relawan Kemanusiaan untuk Pengungsi Nduga dan Sekolah Darurat.

Pewarta: Mei Kogeya (Jurnalis Warga Ninmin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.