Penumpang Tujuan Manokwari Membludak di Kapal Sinabung

  • Whatsapp

Manokwari, nokenwene.com – Penumpang Kapal Motor (KM) Sinabung tujuan Manokwari membludak hingga tiket dinyatakan habis, sehingga sebagian penumpang terpaksa beli tiket non seet atau naik untuk bayar di atas kapal. Akibatnya semua tempat di kapal, baik di tangga, lorong luar-dalam hingga sekoci kapal terisi penuh sejak kapal tolak dari Pelabuhan Jayapura. Hal itu sebagai dampak dari meningkatnya animo masyarakat untuk menghadiri HUT Pekabaran Injil (PI) ke – 165 di pulau Mansinam Manokwari.

“ini kapal terahir tujuan Manokwari jadi orang buruh semua tiket semua kelas habis ni, orang semua kebanyakan wisata rohani lima februari di Mansinam ” kata Iren Rumpaidus, seorang calon penumpang di pelabuhan Jayapura, rabu, 29/01/2020.

Akibatnya sebagian penumpang naik tanpa ticket dan bayar diatas kapal

“tiket ke Manokwari habis jadi terpaksa kita beli tiket Biak ni, tiket kelas lagi, nanti dari Biak tidak ada jadi bayar di atas kapal saja, duduk di bawa tangga sja tidak papa to” Ujar Herly seoarang penumpang di temua di atas kapal.

Ketika kapal sandar di Biak, penumpang semakin membludak, tak ada ruang kosong pada semua tempat di atas kapal.

“kita sejak naik sampe sekarang tidak keluar-keluar ni, orang full tidak ada jalan celah untuk bergerak. Apalagi yang Biak naik ini tambah parah” ujar Herly lagi.

Pantauan Noken Wene di atas kapal, tidak ada celah yang kosong, dari cafe bagian belakang kapal hingga sekoci dipenuhi dengan manusia.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.