Wens Tebay: Anak Muda Papua Bisa Berkarya Lewat Fotografi

  • Whatsapp

Jayapura,nokenwene.com— Komunitas Fotografi Explore Yahukimo dibentuk pada hari Senin, (27/01/2020) di wawawa cafe Abepura Jayapura.

Whens Tebay, Ketua Papuansphoto mengakui bahwa pembentukan cabang Papuansphoto di Yahukimo guna memperlebar sayap komunitas di masing-masing kabupaten kota di Provinsi Papua.

Whens juga mengatakan, pembentukan cabang fotografer di Yahukimo bertujuan untuk anak-anak Papua bisa berkarya lewat Fotografer dan video. Selain itu juga kata Whens bisa mendatangkan uang dan menjadi berguna bagi orang Papua, terutama dari sisi budaya dan pendidikan secara umum.

” Kami anak-anak Papua sendiri juga mau berkarya lewat fotografer dan video. ini Bagian dari pembuktian itu. Seni bisa mendatangkan uang dan menjadi berguna bagi orang Papua, terutama dari sisi budaya dan pendidikan secara umum,” katanya.

Sementara itu, Soni Wanda salah satu fotografer senior asal Papua mengatakan, Dengan terbentuknya Explore Yahukimo, merupakan salah wujud kebersamaan dalam perkembangan Fotografi di Tanah Papua.

Menurut Soni, Papuansphoto menjadi wadah pembelajaran yang berkembang secara cepat dan kreatif, pada prinsipnya perkembangan Fotografi di Tanah papua dalam sepuluh tahun terakhir ini berkembang dengan cepat bahkan menghadirkan para profesional Fotografi asli anak papua yg juga berbakat.

” Sehingga diharapkan papuanfoto menjadi wadah motifasi bagi orang muda Papua didalam mengikuti perkembangan teknologi informasih dalam bidang fotografi dan juga memberi dampak bagi pembangunan dan masa depan Papua,” katanya.

Ruland Kabak Koordinator Komunitas Fotografi Explore Yahukimo menjelaskan, tujuan pembentukan Komunitas Fotografi Explore Yahukimo agar anak-anak asli Yahukimo pada khususnya dan Papua pada umumnya bisa berkarya lewat Fotografer.

” Jadi kami bentuk komunitas ini dengan tujuan teman-teman yang memiliki skil di bagian fotografer bisa berkarya. Selain itu juga lewat itu bisa mendatangkan uang,” jelasnya.

Ruland menambahkan, selain berkarya lewat foto, juga memperkenalkan keindahan alam dan budaya Yahukimo yang sesungguhnya melalui layar lensa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.