Sudah Lama Menanti Wakilnya di Parlemen, Ini Harapan Warga Asolokobal untuk Yustinus Asso

  • Whatsapp
Yustinus Asso, bersama beberapa rekan pemudanya, usai syukuran -JW/Noken

Wamena, nokenwene.com – Merakit Persatuan Membangun Daerah adalah tehema syukuran atas terlantiknya Yustinus Asso, S.Sos, Selaku salah satu anggota DPRD Jayawijaya periode 2020/ 20204  pada kamis, 23 /01/2020. Syukuran yang digelar di lapangan sepak bola Hepuba  Distrik Asolokobal itu sejumlah harapan warga di letakan di pundak sosok Yustinus Asso putra asolokobal yang menurut warga baru pertama kali warga asolokobal menduduki kursi parlemen Jayawijaya.

“suda lima kali (pemilu) kami selalu korban babi (bakar batu) untuk memberikan dukungan suara maju DPR, tapi semuanya sia-sia. Baru kali ini anak kami Yustinus Asso berkesempatan dapat kursi DPR Jayawijaya” Ungkap Yoel Wetapo pada syukuran tersebut, kamis 23/01/2020 di Hepuba.

Dikatakan, Yustinus merupakan yang pertama kali putra Asolokobal menduduki kursi DPRD Jayawijaya sehingga kedepan Ia memintah dukungan dari Yustinus Asso dan masyarakat untuk kedepan bisa meraih kursi lebih dari satu.

“kami punya anak-anak suda sekolah dan ini (Yustinus) baru satu, jadi kedepan kita dengar dia. Jadi pembangunan 9 desa di Asolokobal kami titip kepada Yustinus” ujarnya dalam bahasa Wamena.

Sementara itu mewakili suara Mama Papua di Asolokobal Ibu Lince Wetapo toko perempuan setempat dalam sambutannya mengatakan, beberapa periode pesta politik yang telah berlalu/ perempuan di wilayahnya jarang dilbatkan, akan tetapi baru kali ini Yustinus Asso dalam pesta politik pilkada lalu melibatkan perempuan asolokobal untuk ikut berperan dalam pemenangannya.

“Alhasil Yustinus meraih impian semua warga Distrik Asolokobal, menduduki kursi DPRD Jayawijaya. maka saya berpesan kepada Yustinus Asso dan anggota DPRD Jayawijaya lainnya untuk ikut mempertimbangkan suara perempuan ataupun melibatkan perempuan dalam pengambilan keputusan apapun. Pembangunan jalan, jembatan dan lain tolong lihat kampung mu ini” Ujar Lince.

Merespon saran masukan dan harapan warga distrik Asolokobal Yustinus Asso, S.Sos mengatakan, dari sekian banyak harapan dan masukan masyarakat tersebut pada prinsipnya sebagai ungkapan isi hati yang suda sekian lama terpendam lantaran tidak ada perwakilannya yang menduduki kursi DPRD Jayawijaya.

“Sebagai langkah awal untuk menjawab harapan masyarakat saya terlebih dahulu akan membuka diri, membangun diskusi bersama masyarakat untuk selanjutnya memperjuangkan apapun yang menjadi kebutuhan warga distrik Asolokobal dan Jayawijaya umumnya” Ujar Yustinus

Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.