Bupati Jayawijaya: Eselon Dua Dan Tiga Perioritas Untuk Anak Daerah

  • Whatsapp
Bupati Jayawijaya Saat di Wawancarai

Wamena, nokenwene.com – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, menyatakan Sumber Daya Manusia (SDM) Orang Asli Papua (OAP) khususnya anak asli Jayawijaya suda siap dan mampu untuk menduduki beberapa jabatan, oleh karenanya jabatan eselon dua dan tiga di lingkungan pemerintahan yang dipimpinnya akan prioritaskan anak daerah.

“SDM kita di Jayawijaya mampu, jadi tidak perlu kita harus bawa dari daerah lain karena Kita punya Anak – anak putra daerah banyak yang mampu, jadi wajar kita memberikan jabatan nanti kedepan”, Kata Bupati Jayawijaya, Jhon Ricar Banua di Wamena, Kamis, 19/12/19.

Oleh karena itu, Kata Bupati yang sering disapa JRB ini, kedepan pihaknya akan prioritaskan anak-anak asli Jayawijaya untuk menduduki eselon dua dan tiga di Kabupaten Jayawijaya.

“jadi kita mulai lihat dari eselon tiga samapi dengan eselon dua kita harus banyak memberikan jabatan kepada anak – anak kita Papua khususnya anak – anak Wamena, saya akan perioritaskan untuk mereka”katanya.

Rencana tersebut kata Bupati akan dilakukannya mulai tahun 2020 mendatang, termasuk program kerja lainnya bersama wakil bupati setelah setahun lebih keduanya terpilih.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.