Polres Jayawijaya Amankan Ribuat Liter Milo dan Amankan Pelakunya

  • Whatsapp
Miras dan sajam siataan -JW/Onoy

Wamena, nokenwene.com – Kepolisan Resort Jayawijaya amankan oknum yang diduga pelaku pengedar minuman keras di kota Wamena beserta ribuan liter minuman kesar lokal (Milo) jenis cap tikus (CT), penyiataan dan penangkapan itu merupakan hasil razia personil polres Jayawijaya sejak 16 Desember lalu.

,“selain amankan miras dan benda – benda sajam, kami juga berhasil amankan pelaku pengedar miras.  Pelaku tersebut sering berulang – ulang dengan kasus yang sama dan perna kabur keluar Papua dan tadi malam tertangkap lagi dalam perbuatan yang sama, sehingga ini saya suda perintah kasat narkoba,  untuk kasus ini tentunya kita akan sidik”, kata  Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen dalam jumpa pers di Polres Jayawijaya, selasa, 17/12/19.

Dikatakan, pengamanan tersebut merupakan hasil razia berturut yang dilakukan Polres Jayawijaya di beberapa tempat yang diduga memproduksi dan mengedarkan minuman keras lokal. Hasilnya, ribuan liter diamankan.

“ polres jayawijaya terus melakukan rasia – rasia, dan berhasil sebagai mana yang kita dapat tadi malam, sekitar empat ribu liter,  yang sebelumnya dua ribu delapan ratus liter”, ujarnya

Kepada oknum yang diduga pelaku pengedar, kata Kapolres, awalnya bisa diterapkan tipiring (tindak pidana ringan) akan tetapi karena perbuatannya terus berulang, sehingga kemungkinan ditingkatkan ke penyidikan.

“ Tadinya bisa kita terapkan tipiring, tetapi saat ini kemungkinan kita tingkatkan ke penyidikan, kita akan terapkan undang – undang pangan, ancaman hukumannya lima tahun penjara. Dan saya tantang kalo masi ada lagi yang mau ada produksi minuman seperti ini dia akan korban berikutnya”, Tegas Dominggus.

Selain Miras kepolisian juga menyita beberapa sajam dari razia rutin yang dilakukan untuk pengamanan perayaan natal 2019 dan jelang tahun baru 20120.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jayawijaya, IPDA Ismunandar, menyatakan pihaknya akan terus meningkatkan razia dan patrol guna mengamankan bulan natal sebagai bulan suci bagai umat kristiani di kota Wamena.

 “Tindak lanjuti perinta Kapolre Jayawijaya, untuk menjelang natal dan tahun baru ini, kita meningkatkan razia maupun patroli dalam rangka menciptakan keamanan di Kabupaten Wamena”, jelas  Ismunandar.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.