Kantor Bupati Jayawijaya Bakal Dibangun 3 Lantai, Butuh 200 Miliard Rupiah

  • Whatsapp
Pembersihan puing-puing kebakaran -JW/Onoy

Wamena, nokenwene.com – Pembangunan Kembali Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya yang terbakar pada kerusuhan September lalu, akan dilakukan mulai tahun 2020, kantor itu bakal dibangun 3 lantau. Proses pembersihan puing-puing suda dilakukan sejak 10 desember 2019 bertepatan syukuran HUT kota Wamena ke-63 tahun 2019.

“ kantor bupati yang baru akan di bangun tiga lantai, dimana seluru tempat kerja OPD di areal kantor akan di gabungkan menjadi satu. Kita akan bangun dua tahap, awal pembangunann di 2020 dan 2021 yang semuanya bersumber dari APBD Jayawijaya dan juga bantuan dari Gubernur Papua”Ujar Bupati Jayawijaya, Jhon Ricard Banua di Wamena beberapa waktu lalu.

Kata Banua, pembangunan dilakukan melalui proses pelelangan sehingga siapapun pemenang lelang yang bersangkutan akan bertanggung jawab untuk membangun sampai tuntas.

 “Akan di lelang karena kita tau kondisi kantor  ini tidak bisa kerja sepotong – sepotong harus benar – benar kontraktor yang punya kemampuan karenan pembangunan ini strukturnya tiga lantai, sehingga kita berupaya pembangunan yang benar – benar baik” tegasnya.

Bupati menambahkan, target anggaran yang di sediakan berkisar Rp.200 Miliar untuk keseluruhan pembangunan hingga 2021 nanti,.   

Sebelum dilakukan pengusuran atau pembersihan puing kebakaran kantor Bupati, pada 10 Desember lalu, dilakukan pulah ibada singkat dan pprose adat sebagai simbol penghormatan bagi pemberi warisan daerah tersebut.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.