Masyarakat Diminta Tidak Selalu Berharap Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Jayawijaya Saat Memberikan Bantuan Kepada Kepala Distrik Kurulu/ ist

Wamena, nokenwene.com –Masyarakat Wamena di Kabupaten Jayawijaya diminta untuk tidak selalu menggantungkan harapan kepada pemerintah untuk membangun wilayahnya, termasuk pembanagunan gedung gereja.

Demikian disampaikan Marthen Yogoby dalam kunjungan kerja di Distrik kurulu, senin, 05/12/19,  Kunjungan kerja dalam rangka memberikan bantuan pembangunan gereja itu, Wabup menghimbau masyarakat agar saling bahu-membahu untuk membangun tempat ibadah.  

”Pemerintah hanya sekedar memberikan semangat supaya masyarakat bisa mandiri tanpa tergantung dana dari Pemerintah” uajarnya

 sebab  kata dia, pembangunan yang dilakukan Pemerintah tidak hanya terfokus pada sektor agama, sehingga pembangunan gedung-gedung kecil seperti pastori bisa dibangun dengan mengalokasikan separuh dari dana kampung yang diterima setiap tahun.

”Pemerintah tidak hanya menyiapkan anggaran untuk gereja, sebab masih banyak bagian yang harus dilakukan pembangunan,  Oleh karena itu kalau bangunan-bangunan yang sifatnya kecil kami ajak supaya umat dapat membangunnya sendiri” Lanjut Marthen.

Selain itu,Wakil Bupati Jayawijaya, Marthen Yogoby juga  ajak masyarakat Jayawijaya lakukan pelepasan tanah adat terhadap lokasi yang diberikan warga untuk pembangunan gedung gereja.

 “pelepasan tanah adat dari masyarakat sangat penting, untuk selanjutnya mendapat sertifikat dari Pemerintah, dimana sertifikat tanah gereja perlu ada agar dikemudian hari tidak ada gangguan dari pihak lain” ujarnya.

Pewarta: Kilia/ Jurnalis Warga Noken

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.