Listrik Sering Mati, Semua PDTI Keluar Yahukimo

  • Whatsapp
Yoren Pahabol, salah seorang PDTI Distrik Ukha Yahukimo/ Rulan - JW Sagu

Dekai,nokenwene.com— Yoren Pahabol salah satu Pendamping Distrik Teknik Infrastruktur (PDTI) Distrik Ukha mengatakan, semua PDTI yang di Yahukimo keluar karena kendala lampu yang sering padam.

“Semua teman-teman keluar dari Yahukimo karena kendala lampu,” katanya kepada nokenwene.com Selasa, (03/12/2019) di Bandar Udara Nop Goliat Dekai Yahukimo.

Yoren menambahkan, semua PDTI keluar dari Yahukimo karena kendala untuk membuat LPJ guna mempersiapkan persiapan laporan dana desa tahap satu,dua, dan SPP tahap tiga.

” Saya ke Wamena untuk membuat LPJ dari distrik Ukha karena lampu di dekai mati terus” katanya.

Pahabol berharap, untuk kedepan solar yang kosong bisa dimasukan kembali agar aktivitas di Yahukimo bisa dijalankan kembali.

Sementara itu, Frans Esema, salah satu warga Kota Dekai mengaku, dengan sering padamnya listrik di Kota Dekai belakangan ini, membuat aktivitas kantor, rumah sakit, sekolah terganggu.

” Kalau sekolah dan kantor malam hari tidak papa tapi rumah sakit ini butuh listrik,” katanya.

Esema juga menambahkan, selain aktivitas kantor, sekolah, dan rumah sakit, ia juga mengaku membuat suasana ibdah natal di kota Dekai menjadi terganggu.

” Ini kan bulan Natal, jadi listrik harus menyala. Karena kalau mati, bagaimana orang mau rasakan suasana natal,” tuturnya.

Ia berharap, pihak PLN Yahukimo bisa menangani listrik yang sering padam ini.

Pewarta : JW Sagu Yahukimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.