Domininggus Rumaropen Jabat Kapolres Jayawijaya, Gantiikan Tonny Ananda

  • Whatsapp
Bupati Jayawijaya Saat di Wawancarai

Wamena, nokenwene.com – AKBP Dominggus Rumaropen, resmi menjabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayawijaya, menggantikan AKBP Tonny Ananda Swadaya, simbolis lepas sambut jabatan  dilakukan di Gedung Ukumiarek Asso Wamena, selasa 26/11/19.

“saya tidak ada beban untuk tinggalkan wamena, karena semua aktor intelektual apa semua suda terungkap atas persoalan (rusuh 23 wamena September) selama ini”, kata AKBP Tonny Ananda, usai lepas sambut jabatan.

Tonny Ananda menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua pihak di Jayawijaya termasuk awak media  atas kerja sama selama ini dalam menyelesaikan persoalan di Wamena.

“yang pertama saya sangat bangga dengan rekan – rekan media, yang mana selama ini kita kompak berkolaborasi dalam setiap kasus ataupun berita – berita untuk suda di angkat”, ucap Tonny.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, mengapresiasi kinerja Tonny Ananda selama menjabat sebagai Kapolres Jayawijaya dalam mengamankan dan penanganan kerusuhan kota Wamena beberapa waktu lalu.

“saya sebagai bupati kabupaten jayawijaya, mengapresiasi kepada bapak mantan Kapolres jayawijaya bahwa, beliau suda melaksanakan tugas dengan baik di daerah jayawijaya ini”, kata Banua.

Banua pun berharap agar kapolres yang baru bisa meneladani kapolres sebelumnya dalam melaksanakan tugas pengamanan di jayawijaya, terutama bagaimana bisa berbaur dengan semua stakeholder yang ada di Jayawijaya

 “Maka saya berharap kepada bapak Kapolres baru juga harus bisa menjaga koordinasi dengan toko – toko gereja atau agama , toko masyarakat, kepalah – kepalah suku ini sangat penting. Apalagi antara forum kordinasi pimpinan daera. Ini duluh baru kita bisa keluar kerjasama dengan baik maka kita bisa menjaga keamanan semua. Ujar Bupati Banua.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.