Upacara Hari Radio Ke 74 Tahun, Bukti Keberpihakan RRI kepada NKRI

  • Whatsapp

Wamena, nokenwene.com – 11 September 2019, genap 74 tahun RRI dengan semboyannya sekali di udara tetap di undara dan piagam Tri Prasetya yang sarat makna melandasi seluruh jiwa angkasawan/ti RRI dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Demikian diantarahnya, sambutan tertulis Direktur Utama LPP – RRI, Muh. Rohanudin, yang dibacakan kepala Stasiun RRI Wamena, Drs. Bahariawan Thalib, MH, pada upacara benderah dalam rangka hari bhakti radio ke 74 tahun, rabu pagi , 11 september 2019, di halaman LPP – RRI Wamena.

“upacara bendera yang kita selenggarakan secara serentak pagi ini di seluruh stasiun RRI di tanah air menjadi momen penting untuk meningkatkan kembali tekad yang terkandung di dalam Try Prasetya RRI (semboyan angkasawan/ti)” ujarnya.

Tapi juga, kata Dia, sekaligus membuktikan keberpihakan RRI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai salah satu alat ketahanan nasional di bidang informasi.

Selain itu sesuai dengan thema peringatan 74 RRI yaitu “untuk Indonesia yang lebih bertoleransi”, direktur utama RRI mengajak, menjadikan thema tersebut sebagai pesan moral dan penyemangat angkasawan/ti RRI dalam mendedikasihkan dirinya untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdiannya demi kemajuan bangsa.

“sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan keberagaman dan kebinekaan sebagai modal utama memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI” katanya.

Oleh karena itu, Lanjut Dirut, semangat tersebut harus dimaknai dan cerminkan dalam memberikan pelayanan informasi dan hiburan kepada masyarakat di seluruh wilayah nusantara, melalui berbagai program siaran yang tidak saja menyajikan informasih fakta-fakta di lapangan.

“akan tetapi juga harus mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat” tamabahnya.

Uapacara bendera HUT 74 tahun RRI 2019 tersebut diikuti seluruh angkasawan/ti LPP – RRI Wamena dan dharma Wanita. Selain upacara benderah, rangkaian kegiatan lainnya, siang nanti akan dilakukan penyulutan obor tri prasetya dan soreh harinya final bintang radio 2019 di aulah LPP – RRI Wamena.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.