Pemkab Yahukimo Berharap, Carga Gratis Membantu Masyarakat Kampung

  • Whatsapp

Yahukimo, Nokenwene.com — Pemerintah Kabupaten Yahukimo, Papua berharap agar kehadiran penerbangan perintis ke kampung-kampung dengan subsidi dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di kabupaten Yahukimo. 

Sekda Kab. Yahukimo, Taruli Maniagasi mengatakan, penerbangan bersubsidi untuk ke kampung-kampung sudah ditetapkan Kementerian Perhubungan dan penunjukannya untuk melayani 10 distrik.

Muat Lebih

“Penerbangan subsidi ini akan melayani cargo dan penumpang di 10 distrik,” ungkap Maniagasi kepada media ini usai rapat bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bandar Udara Nop Goliat Dekai dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah setempat.

Pihaknya melakukan pertemuan dengan PPK Bandara Nop Goliat dan beberapa OPD yang punya kaitan dengan perhubungan untuk mendukung program pemerintah.

Menurutnya Pemerintah Daerah akan segera membuat peraturan bupati agar penerapannya tepat dan mendapat kekuatan hukum.

Program subsidi penerbangan perintis ini bertujuan untuk memajukan kehidupan masyarakat di distrik-distrik yang tak bisa diakses oleh kendaraan.

“Program ini untuk mendukung visi dan misi pemerintah daerah yaitu demi mewujudkan kemajuan, kebangkitan, dan kemandirian maupun kesejahteraan masyarakat Yahukimo,” katanya melanjutkan

Sementara itu, PLT. Dinas Perhubungan John F Ronsumbre mengatakan, Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas perhubungan akan bersinergi dengan UPBU untuk mengawal dan melaksanakan program subsidi sesuai standar dan perosedur yang berlaku.

Selain itu, Ronsumbre juga harapkan OPD-OPD terkait yang akan mendistribusikan barang ke-10 titik agar mengikuti jadwal dan aturan yang dikeluarkan oleh pihak UPBU.

“Kami dinas perhubungan akan selalu bersinergi dengan pihak UPBU untuk mengawal dalam pendistribusian logistik dari OPD-OPD terkait. Agar, masyarakat yang tinggal di kampung bisa rasakan harga yang ada di kota,” tutupnya.

Pewarta: JW Sagu Yahukimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.