Proyek Dialihkan , Warga Ngamuk di Kantor Dinas Kesehatan

  • Whatsapp

Dekai, nokenwene.com Sejumlah warga bersenjata parang dan panah mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo, Kamis (25/07/2019).

Muat Lebih

Warga mengamuk di kantor Dinas Kesehatan Yahukimo karena persoalan proyek pembangunan Puskesmas di Endomen.

Menurut sejumlah warga yang mengamuk di kantor Kesehatan Yahukimo, proyek pengerjaan Puskesmas tersebut awalnya diserahkan kepada pihaknya, namun dialihkan kepada kontraktor lain.

“Pertama sudah serahkan kepada kami tapi tiba-tiba dialihkan kepada pihak lain”, ungkap warga di kantor Dinas Kesehatan.

Kekesalan warga juga disebabkan karena sejumlah proyek yang dikerjakan oleh kontraktor tersebut tidak diselesaikan dengan baik.

“Puskesmas Panggema misalnya sampai pertengahan tahun ini belum dilanjutkan dan hanya dilakukan pemerataan tanah”, ungkap warga lainnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Yahukimo tidak banyak berbicara ketika keluar dari kantor. Sejumlah pegawai di dinas kesehatan Yahukimo pun segera meninggalkan kantor dinas dengan ketakutan.

Pantauan nokenwene.com, warga berjumlah kurang dari 10 orang mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Yahukimo dan memecahkan beberapa kaca jendela di ruangan kerja Kepala Dinas, kaca di bagian loket, tiga komputer dan dua printer di ruangan bagian umum.

Setelah kurang lebih 10 menit mengamuk di kantor dinas kesehatan, warga berhasil ditenangkan dan diminta pulang oleh keluarganya.

Polisi baru tiba di tempat kejadian setelah warga pulang dan sebagian besar pegawai dinas kesehatan pulang. Pihak kepolisian pun mengecek kondisi dan mengambil data di kantor dinas kesehatan.

Pewarta: JW Sagu Yahukimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.