Pemda Jayawijaya Jamin Pelaksanaan Tes CPNS Online Tanpa Hambatan

  • Whatsapp

Wamena, nokenwene.com – Pelaksanaan tes secara online atau menggunakan system CAT bagi 2.940 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Jayawijay Formasi tahun 2018, Dibuka Secara Resmi oleh Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH., M.Hum, Senin, 01/07/19, di SMK Yapis Wamena.
Pembukaan Test CASN secara Online itu ditandai dengan pembukaan segel ruangan tes oleh wakil Bupati Jayawijaya, disaksikan tim pengawas dari BKN Pusat dan Provinsi Papua serta peserta test CPNS hari pertama
“secara keseluruhan tes bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Jayawijaya Formasi tahun 2018 itu telah siap dilaksanakan oleh pemerintah daerah” Ujar Wakil Bupati usai simbolis pembukaan.
Dikatakan, tak hanya kesiapan sarana prasarana seperti ruang tes dan computer, namun Pemda Jayawijaya juga menjamin fasilitas lainnya seperti jaringan internet maupun ketersediaan pasokan listrik dari PLN saat pelaksanaan tes tersebut
“dan kami suda periksa semua ruangan dalam kondisi siap untuk digunakan. Pemerintah sangat menjamin itu jaringan baik, termasuk lustrik tidak akan padam ditengah jalan, dan itu suda ada jaminan dari PLN”
Menurut Marthin Yogobi, kelulusan peserta tes tidak ditentukan oleh pemerintah daerah, tapi oleh kemampuan peserta itu sendiri dalam menjawab soal-soal tes tersebut
“jawablah pertanyaan itu sebaik mungkin, karena yang akan menentukan lulus dan tidak itu bukan pemerintah daerah, tapi atas jawaban peserta itu sendiri. Sehingga peserta harus siap” Ujarnya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayawijaya, Hironimus Huby memastikan jika ketersediaan jaringan internet yang sempat diragukan sebelumnya telah diatasi berkat kerjasama dari semua pihak termasuk Dinas Kominfo kabupaten Jayawijaya.
“jaringan internet itu awalnya diragukan tapi kemarin sudah kondisihkan, kepala dinas kominfo suda menjamin, dan sekarang juga dia punya staf suda tugaskan untuk antisipasi itu” Ujar Hiron.
Kepala BKD Jayawijaya, Hironimus Huby menambahkan, tes bagi 2.940 CASN yang telah dinyatakan lolos verifikasi berkas dan akan memperebutkan 3 ratus 69 kuota PNS untuk Kabupaten Jayawijaya formasi 2018 tersebut, diawasi langsung oleh tim dari BKN Pusat 1 orang dan BKN Provinsi Papua 3 orang.
Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.