Kantor Distrik Masih Palang, Layanan Perekaman e-KTP Dialihkan ke Ruang Sekolah

  • Whatsapp

Wamena, nokenwene.com – Pelayanan Perekaman KTP elektronik (e-KTP) di Distrik Maima Kabupaten Jayawijaya, dialihkan ke ruangan sekolah SD Adven Maima, pengalihan ini lantaran kantor tersebut masih terpalang, sejak dipalang bulan april lalu.
“saya suda koordinasi dengan kepala distrik, mungkin kemarin masalah caleg itu mungkin ada yang palang, sehingga pa kepala disitrik sampaikan adu disana (kantor distrik) palang tidak bisa turun, tapi saya bilang kalo begitu warga distrik Maima tidak akan dapat layani satu tahun ini” Ungkap Yance Tabuni, SE, Koordinator perekaman dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jayawijaya di Maima, selasa 25/06/19.
Sehingga Kepala distrik lanjut Yance, koordinasikan hal itu kepada pihak SD Adven Maima dan pihak sekolah memberikan dua ruang kelas untuk perekaman e-KTP Distrik Maima. Selama satu minggu perekaman akan dilakukan di ruang sekaloh tersebut.
“kepala distrik lapor ke wakil kepala sekolah, pak Ramses, akhirnya kami menghadap pak Ramses, dia berikan dua rungan ini untuk satu minggu kedepan” kata Yance Tabuni, yang juga Kabid Pemanfaatan data dan Inovasi Pelayanan, Disdukcapil Jayawijaya.
Sementara itu, Kepala Distrik Maima, Martinus Lokoba ketika dikomfirmasi mengakui hal itu, pelayanan perekaman KTP dialihkan ke gedung sekolah terdekat karena kantor Distrik masih terpalang
“iya kita arahkan ke sekolah, saya sendiri yang bilang ketemu kepala sekolah, karena kantor distrik masih palang” Uajar kepala Distrik via telepon, Singkat.
Menyoal pemalangan Kantor, kepala Distrik menyatakan belom mau berkomentar tentang hal itu dengan alasan bisa berdampak buruk.
Sebelumnya, Yanu Wetipo, warga Distrik Maima, kepada nokenwene.com mengatakan, hingga kini kantor tersebut masih terpalang, sehingga pelayanan perekaman KTP Elektronik dari Disdukcapil Jayawijaya dialihkan ke gedung sekolah terdekat.
“Kantor distrik palang jadi sekrang masih bikin KTP di SD (SD Advent Maima) situ, dari kemarin dan tadi orang dari kota (Dukcapil) mereka masih rekam KTP disana, katanya besok lagi masih lanjut” ungkap Yanu Wetipo kepada nokenwene.

Terkait pemalangan kantor Distrik, sebelumnya Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogoby, yang dikomfirmasi, mengatakan, pihaknya akan panggil kepala Distrik setempat untuk mencari penyebab dan solusi yang bisa ditemukan.
“itu nanti kami akan kaji, kemudian kami akan panggil itu kepala Distrik, untuk mencari tahu kira-kira persoalannya ada di mana” Ujar Wakil Bupati.

Pewarta: Onoy Lokobal/ Jurnalis Warga Noken.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.