Festival Film Papua II Resmi Digelar

 

Rusman Saru SH, Wakil Walikota Jayapura

 

JAYAPURA, nokenwene.com – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustam Saru SH secara resmi membuka Festival Film Papua (FFP II) yang digelar oleh komunitas Papuan Voices pada hari Selasa (07/08/2018) di Aula Musium Expo Waena.

Dalam sambutanya di selah-selah acara pembukaan mengatakan, perfileman di Papua harus dikemas lebih baik supaya bukan hanya di kancah nasional yang menonton, tapi di kanca internasionl juga bisa nonton.

“Pemuda-pemuda di Papua bisa mengakses budaya-budaya di Papua untuk dikolaborasikan sehingga orang bisa melihat apa yang terjadi di Papua dan seperti apa sebenarnya”, ungkapnya.

“Ketika kita dokumentasikan semua, bukan hanya di Papua tetapi di luar negeri juga bisa nonton dan mereka bisa katakan inilah papua dan dengan ketertarikan itu mereka bisa datang ke Papua”, Lanjutnya.

Sementara itu, koordinator umum Papuan Voices Max Binur dalam sambutanya mengatakan, fokus Papuan Voices adalah kepada anak-anak muda Papua baik itu dari tingkat SD, SMP, SMA, bahkan Perguruan Tinggi dan yang sudah selesai tapi masih pengangguran yang punya bakat di bagian dokumenter dan publikasi.

“Papuan Voices menggelar Festifal Film Papua I di Merauke pada tanggal 7 sampai 9 Agustus 2017. Dan untuk film ke II rencana mengadakan di  Wamena, namun karena satu dan lain hal kita adakan di kota Jayapura”, kata Binur.

Harapan kedepan supaya komunitas Papuan Voices tetap kompak dalam menjalankan kegiatan untuk mengangkat budaya-budaya, sosial, dan manusia Papua lewat dokumenter perfiliman.

Pewarta : Ruland Kabak / JW Yahukimo

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Festival Film Papua II Resmi Digelar

  1. Hiya, I’m really glad I’ve found this information. Today bloggers publish only about gossips and web and this is actually irritating. A good blog with exciting content, that is what I need. Thanks for keeping this web-site, I’ll be visiting it. Do you do newsletters? Cant find it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.