Anggota DPR Baru ini, Janjikan Uang Sakunya Untuk Biayai Pendidikan

  • Whatsapp
Yustinus Asso, S.Sos, Anggota DPRD Jayawijaya periode 2020-2024 - JW Noken

Wamena, nokenwene.com – Yustinus Asso, S.Sos Anggota DPRD Jayawjaya asal Distrik Asolokobal periode 2020-2024 yang baru dilantik pada kamis, 23/01/2020 menjanjikan uang sakunya selama menjabat DPR akan membiayai pendidikan anak-anak di kampung halamannya.

Pernyataan itu terungkap dihadapan ribuan warga Distrik Asolokobal di Hepuba, pada acara syukuran pelantikan dirinya sebagai salah satu anggoota DPRD Jayawijaya.

“an (saya) selbih focus pada bidang pendidikan, dalam hal ini adik-adik tamatan SMA dari asolokobal yang mau ke kulia itu yang nanti saya bisa bantu sedikit-sedikit” ungkap Yustinus Asso.

Usai memberikan sambutan, ketika Noken Wene komfirmasi terkait sumber dana untuk mendukung pendidikan, kata Yustinus, pembiayaan tu bersumber dari uang saku pribadi untuk adik-adiknya di Asolokobal.

“itu dari uang saku pribadi saya, setiap anak-anak sma tamat yang mau ke kulia itu yang saya bantu sedikit-sedikit. Yang saya akan kasih itu honor pribadi saya selama DPR Jayawijaya. itu focus saya dan komitmen saya” Ujar Yustinus Asso.

Sedangkan pembangunan lainnya kata Yustinus, di awal perode kerja ini, pihaknya akan lebih banyak menjaring aspirasi, membangun diskusi dengan masyarakat terkaiat terkait apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

“prioritas pertama, saya ingin cari tahu dulu, kemauan masyarakatnya apa, diskusi bersama masyarakat dulu, masyarakat mengharapkan apa untuk perubahan. itu tugas pertama saya” ujarnya.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.