Dua Warga Yahukimo Ditembak

  • Whatsapp

Dekai, nokenwene.com— Dua warga masyarakat asal Distrik Kosarek Kabupaten Yahukimo ditembak anggota Brimob dan Polres Yahukimo Jumat, (20/12/2019).

Yafet Saram seorang anggota keluarga korban menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal pada pukul 18.10 waktu setempat saat kedua korban sedang duduk di teras rumah dan tiba-tiba muncul dua mobil triton milik BKO Brimob dan dua truk patroli Polres Yahukimo dan mengeluarkan tembakan tiba-tiba ke arah kedua korban. Tembakan tersebut mengakibatkan Fetrik Nepsan dan Lefinus Saram mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUD Dekai Yahukimo.

“Tadi kedua korban sedang duduk di teras rumah dan tiba-tiba anggota Brimob dan Polisi Polres Yahukimo datang tembak dua orang. Tembakan diarahkan dari jalan masuk ke rumah,” katanya.

Yafet menambahkan, keluarga korban sendiri tidak tahu apa masalahnya. sebab kata Yafet tembakan tersebut dilakukan secara tiba-tiba.

Yafet meminta kepada pemerintah kabupaten Yahukimo agar serius menangani masalah penembakan yang terjadi saat ini. Dirinya berharap agar pihak kepolisian resor Yahukimo untuk memberikan penjelasan terkait kasus penembakan yang terjadi sore tadi.

Unifer Siringon seorang anggota keluarga lainnya mengungkapkan bahwa kejadian itu berlangsung tiba-tiba. Kedua korban sedang bersantai karena menjelang natal.

“Sekarang suasana natal dan kedua korban duduk santai di rumah tidak di jalan tapi di teras rumah begini anggota Brimob dan Polisi dari Polres Yahukimo datang tembak adik dua tanpa ada alasan,” katanya.

Siringon juga katakan, saat dimintai alasan terkait dengan penembakan kedua korban, namun anggota Brimob dan Polisi Polres Yahukimo tidak memberikan alasan yang kuat.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo yang dihubungi melalui pesan singkat belum memberikan komentar terkait kejadian tersebut.

Kejadian penembakan ini membuat suasana di Dekai semakin mencekam. Sebelumnya telah terjadi bentrok antara warga dengan Brimob BKO dan polisi dari Polres Yahukimo pada Rabu (18/12/2019). Kejadian itu menyebabkan seorang Brimob meninggal dunia dan seorang polisi dan warga luka-luka.

Pewarta : JW Sagu Yahukimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.