Kadispora Kabupaten Yahukimo Ajak Pemuda Merajut Masa Depan

  • Whatsapp
Para peserta lari maraton bersama Ketua KNPI (kiri), Kadis Diaspora Yahukimo dua dari kiri, dan Kapolres Yahukimo (tiga dari kanan).

DEKAI, nokenwene.com—Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Yahukimo Andreas Gobai mengajak seluruh pemuda di Yahukimo untuk merajut masa depan yang baik. Gobai mengatakan hal ini saat menghadiri acara lomba lari maraton 5 km dalam rangka hari sumpah pemuda Senin, (28/10/2019).

Muat Lebih

Gobai menjelaskan, lomba lari maraton lima kilometer diselenggarakan atas kerja sama Dispora kabupaten Yahukimo dengan DPD KNPI Kabupaten Yahukimo. Tujuannya agar pemuda ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda.

Selain itu kegiatan lari maraton diselenggarakan guna mencari bibit-bibit yang akan diikutsertakan dalam kegiatan PON 2020 mendatang.

“Jadi kami selenggarakan kegiatan lomba lari ini sekaligus mencari bibit untuk nantinya akan diikutsertakan dalam PON 2020 mendatang untuk mewakili kabupaten Yahukimo”, katanya kepada nokenwene.com.

Gobai menambahkan pemuda yang sudah keluar sebagai juara pada kali ini akan diberikan materi dan pendampingan.

Sementara itu, Nikanus Bahabol Ketua KNPI Kabupaten Yahukimo menjelaskan, Kegiatan lari maraton lima kilometer ini dilakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Bahabol mengatakan kegiatan lari maraton diselenggarakan dalam dua kategori yaitu kategori pria dan kategori wanita, dan masing-masing peserta yang keluar sebagai pemenang lomba akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.

“Kegiatan ini kami lakukan pertama kali, dan untuk ke depan kami akan lakukan lagi. Sehingga saya harap teman-teman pemuda bisa melibatkan diri,” katanya.

Bahabol menambahkan, DPD KNPI Kabupaten Yahukimo juga akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan kebersihan kota Dekai. Selain itu kata Bahabol, KNPI Kabupaten Yahukimo juga akan melakukan pembinaan terhadap pemuda dalam bidang ekonomi dalam olahraga.

Omi Siep, pemenang pertama dari kategori putri mengungkapkan kegembiraannya karena keluar sebagai pemenang dalam lomba tersebut.

“Saya rasa senang, dan saya berusaha untuk latih terus. Agar besok saya bisa mewakili yahukimo dalam PON 2020,” tuturnya.

Pewarta: Jurnalis Warga Sagu Yahukimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.