Penyandang Difabel Ikut Pelatihan Komputer

  • Whatsapp
Penyandang Difabel setelah mengikuti pelatihan komputer yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Yahukimo (Foto: Gerson Miram)


Dekai, Nokenwene.com-Kepala Dinas Sosial Kabupaten Yahukimo, Burhanudin, S.Sos secara resmi menutup pelatihan komputer bagi penyandang difabel di aula kantor dinas sosial kabupaten Yahukimo, jumat (25/10/2019).

Pelatihan komputer bagi penyandang difabel ini diadakan selama seminggu untuk meningkatkan kapasitas para penyandang difabel dalam menggunakan komputer.

Muat Lebih


Burhanudin meminta kepada para peserta penyandang disablitas untuk terus belajar agar materi yang diberikan selama pelatihan bisa diaplikasikan dalam kehidupan peserta di mana saja berada.


“Para peserta yang ikut pelatihan hari ini jangan putus di sini tetapi terus belajar agar jangan lupa dan untuk menghindari hal itu saya akan buka ruang di bidang rehablitas agar teman-teman difabel ini kapan saja bisa datang untuk belajar di sini”, kata Burhanudin dalam sambutannya.


Menurutnya meskipun anggaran tahun ini terbatas sehingga sulit untuk terus menerus melatih penyandang difabel, namun pihaknya bersama kepala bidang disablitas mencari jalan keluar dengan cara menyiapkan ruang untuk peserta datang latihan.

Burhanudin berencana mengusulkan rumah singgah atau sekertariat kepada pemerintah agar tahun depan para penyandang difabel bisa mempunyai rumah. Agar para difabel di Yahukimo itu terlihat, karena selama ini orang-orang penyandang difabel banyak di kabupaten Yahukimo tetapi tidak jelas keberadaan mereka.


“Saya berusaha usulkan program ke pemerintah daerah agar ke depan kami punya rumah singgah atau sekertariat sehingga keberadaan para penyandang difabel itu terlihat”,


Mewakili para penyandang difabel, Maes M menyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui dinas sosial yang memperhatikan penyandang difabel sekaligus memfasilitasi pelatihan selama satu minggu. Maes juga berharap kepada pemerintah agar terus perhatikan mereka dan jangan membiarkan difabel terlantar.

Pewarta: Gerson Miram (JW Sagu Yahukimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.