Tokoh Masyarakat Ajak Warga Lindungi Guru dan Petugas Kesehatan

  • Whatsapp
Ayub Wuka, Tokoh Pemuda distrik Assolokobal

Wamena, nokenwene.com – Tokoh Masyaarakat di Wilayah Distrik Asolokobal Kabupaten Jayawijaya Yoel Wetapo mengajak warga setempat untuk melindungi guru dan petugas kesehatan yang bertugas di wiayah distrik Asolokobal dan sekitarnya. Jangan lagi ada saling curiga antara warga Papua dan non Papua.

Muat Lebih

Himbauan tersebut disampaikan Yoel Wetapo, menyusul proses belajar mengajar di sekolah dan aktifitas layanan puskesmas yang belum maksimal pasca kerusuhan 23 september di Wamena. sejak kerusuhan itu layanan public khususnya di wilayah luar kota Wamena belum bisa berjalan, namun kini berangsung pulih.

“Mari bapak ibu, semua warga di Asolokobal, kita sama-sama lindungi guru guru-guru yang datang mengajar anak-anak, suster, mantri, dokter semua kita lindungi, bukan mereka saja tapi semua petugas apa saja yang ke Asolokobal kita jaga sama-sama ”Ujar Yoel Wetapo, Kepala Kampung Sinata, Distrik Asolokobal, jumat, 24/10/19.

Untuk tujuan tersebut, Yoel Wetapo juga mengajak agar bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Distrik Aslokobal bahkan seluruh wilayah luar kota di Jayawijaya agar pelayanan public terutama pendidikan dan kesehatan bisa berjalan.

“kalo tidak aman, ini (pendidikan dan kesehatan) tidak jalan kita yang rugi, anak-anak kita tidak bisa sekolah, mari bapak ibu kita sama-sama jaga” Ujar Yoel.

Ia juga mengajak warganya agar hilangkan rasa kecurigaan terhadap siapapun terutama petugas non Papua yang melakukan tugasnya di pinggiran kota.

“saya kepala kampung dan semua kepala 9 kampung di asolokobal kita jamin. Kita kepala kampung jadi jaminan keamanan. Tidak bole saling curiga, orang papua dengan orang pendatang tidak. Kita sama” tegas Yoel yang juga kepala Kampung Sinata Distrik Aslokobal.

Ayub Wuka, tokoh pemuda di Distrik Asolokobal mengatakan untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah dan aktifitas layanan kesehatan di puskesma perlu ada penitipan aparat kemanan di pinggiran kota.

“pendidikan kesehatan ini yang paling pertama, jadi kita berharap keamanan ini segerah. Kalo boleh itu menurut saya setiap distrik ini koramil dengan polsek itu harus ada” Ujar Ayub Wuka.

Pewarta: Jurnalis Warga Noken Wamena

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.