Kementrian PUPR Salurkan Bantuan Stimulan Untuk 800 Unit Rumah Masyarakat Yahukimo

  • Whatsapp

Yahukimo,nokenwene.com— Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan menyalurkan bantuan stimulan berupa bahan bangunan kepada masyarakat Yahukimo.

Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Yahukimo Daud Gombo, kepada nokenwene.com di Dekai Senin (07/10/19) menjelaskan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan bantuan stimulan melalui dinasnya, sebanyak 800 unit rumah. Untuk saat ini ada 125 rumah yang sedang dibangun.

Gombo juga mengatakan, bantuan tersebut disalurkan secara bertahap dan disalurkan langsung kepada masyarakat Yahukimo sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di masing-masing distrik dan kampung. Selain bangunan baru, Gombo juga mengatakan bahwa bantuan itu digunakan untuk merenovasi bagunan rumah masyarakat yang rusak.

“Kami dinas Perumahan dan Kawasan kabupaten Yahukimo menerima bantuan stimulan terbanyak di Indonesia yaitu 800 penerima bantuan bahan bangunan. Bantuan ini kami salurkan kepada 117 kampung di 51 distrik,” jelas Gombo.

Gombo menambahkan, bahan bangunan tersebut disalurkan ke masing-masing kampung, namun karena situasi geografis yang tidak mendukung, maka semua bangunan dialihkan ke ibukota kabupaten Yahukimo. Targetnya pembangunan 125 rumah selesai pada bulan Desember 2019

Terkait tenaga tukang dan volume anggaran, gombo mengaku volume anggaran satu rumah sebanyak 35 juta. dan tukang yang direkrut oleh dinasnya sebanyak seratus tukang. namun, karena terjadi konfik di beberapa daerah di Papua sehingga tenaga tukang lainya sudah kembali ke daerah masing-masing, dan yang ada hanya dua puluh tukang.

Pewarta : Gerson Miram (JW Sagu Yahukimo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.