Wagub: Pertandingan Catur PON 2020 Dilakukan di 3 Cluster

  • Whatsapp

Wamena, nokenwene.com – Pertandingan Catur pada pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Papua direncanakan akan dilaksanakan di 1 Kota Madya dan 2 Kabupaten. Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal mengatakan, dari hasil pertemuan terakhir dengan Presiden RI Joko Widodo dan melihat situasi yang ada, maka kemungkinan ada 3 cluster yang akan digunakan.
“Yang telah diputuskan oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi Cluster pelaksanaan PON adalah Timika, Kota Madya, dan Kabupaten Jayapura, dan untuk venuenya sendiri akan menggunakan yang sudah ada” Ujar Klemen Tinal di Wamena pekan kemarin.
Sedangkan untuk Kabupaten Jayawijaya kata Tinal akan dibicarakan dalam rapat untuk dijadikan sub cluster, sehingga apa yang bisa dilakukan di Jayawijaya diantaranya catur, paralayang, dan tinju.
Disisi lain Klemen Tinal menjelaskan, cabang olahraga sepak bolla tidak akan ada babak penyisihan dalam arti bahwa tidak ada pelaksanaan pra PON sebab Papua merupakan tuan rumah sehingga langsung masuk pada PON.
“ tidak ada yang namanya penyisihan, yang mana nantinya tidak ada pelaksanaan Pra PON, karena Papua merupakan tuan rumah, sehingga tidak ada penyisihan tetapi langsung masuk PON” Ujar Tinal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.