Dua Anak Yahukimo Juara Pemilihan Putra/I Pariwisata Papua

  • Whatsapp

Yahukimo,nokenwene.com—Dua siswa dan siswi terbaik Yahukimo, meraih gelar juara pada pemilihan putra dan putri parawisata Papua yang digelar di Boven Digoel pekan lalu.

Muat Lebih

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Yahukimo Nico Bayage kepada nokenwene.com di ruang kerjanya di Dekai Selasa, (30/7/2019) mengatakan, dalam rangka melestraikan budaya pemerintah provinsi Papua menggelar kegiatan lomba pemilihan putra putri pariwisata sehingga dinas parawisata Yahukimo mengirim sepasang anak putra dan putri untuk mengikuti lomba tersebut.

“Dari 29 kabupaten, hanya enam kabupaten yang ikut lomba tersebut. dan Boven Digoel jatuh sebagai tuan rumah,” Jelas Bayage.

Bayage menjelaskan bahwa secara nasional pemilihan putra putri parawisata akan diadakan di Bali pada bulan November 2019 mendatang.

Bayage pun mengatakan, dirinya sangat bangga dengan apa yang sudah diraih oleh putra putri Yahukimo. Karena ini termasuk pertama kali dinas pariwisata kabupaten Yahukimo meraih gelar juara pada kegiatan tingkat kabupaten.

Sementara itu, Marthina Martince Siringon, salah satu peserta pemilihan putra putri parawisata mengatakan, dirinya bersyukur kepada Tuhan. sebab, untuk persiapan hanya dilakukan dalam seminggu dan dari sekian banyak pesaing, namun dirinya keluar sebagai juara satu.

“Saya bersyukur kepada Tuhan, karena banyak teman-teman lain yang mungkin punya kemampuan lebih dari saya tetapi Tuhan memilih saya sehingga saya keluar sebagai juara satu,” Kata siringon.

Dirinya juga bangga, sebab ia dan temanya bisa membawa nama baik kabupaten dan sekolah.

Siringon meminta dukungan doa dari masyarakat Yahukimo agar dalam even tingkat nasional, dirinya bisa keluar juga sebagai juara satu.

Pewarta: JW Sagu Yahukimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.