Jelang PON 2020, PMI Jayawijaya Latih Relawan

  • Whatsapp
Pelatihan Kepalang Merahan PMI Jayawijaya - JW /Ita Asso

Wamena, nokenwene.com – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2010, Palang Merah Indonesia (PMI) Jayawijaya melatih Korps Sukarelawan dan Tenaga Sukarela (TSR) melalui pelatihan kepalang merahan, melibatkan puluhan pelajar SMA dan mahasiswa di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Kepada Jurnalis Warga Noken, sekretaris PMI Jayawijaya Monika Malisa, SKM mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kemanusiaan untuk selanjutnya dengan sukarelah mau menolong sesama manusia yang membutuhkan.

“kita menanamkan rasa cinta kemanusiaan dengan sukarela mau menolong sesama yang membutuhkan, berpartisipasi untuk memelihara perdamaian menanamkan masalah-masalah kemanusiaan” Ujar Monika Malisa, usai pelatihan yang dipusatkan di Aula Silimo- Siloam, Wamena, 23/07/19

Selain itu, kata Monika kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan relawan PMI Jayawijaya jelang pelaksanaan PON ke XX tahun 2020 di Papua, dimana Jayawijaya juga akan menjadi salah satu tempat perhelatan olahraga akbar tersebut. Tapi yang terpenting kata Monika Malisa, anak-anak muda yang menjadi peserta pelatihan, dari sekarang suda bisa tanamkan rasa cintah kemanusiaan.

“Harapannya anak anak mudah ini dari sekarang sudah ditanamkan rasa cinta pada kemanusiaan sehingga bisa berperan aktif di dalam bagaimana memelihara nilai kemanusiaan itu sendiri tanpa membedahkan suku, agama, ras jadi mengikuti pemeliharaan paetsatuan dan kesatuan” Ujar Monoka.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Yusup Murib mengatakan, tertarik dengan kegiatan itu, sebab kegiatan Palang Merah Indonesia adalah ujung tombang dari pelayanan rasa kepedulian terhadap kemanusiaan tanpa memandang perbedaan.

“maka setelah ikut kegiatan ini akan teruskan karena Tuhan memcipkan kita untuk mengasihi satu sama yang lain. Dengan relah membantu masyarakat ketika ada peristiwa atau masalah yang terjadi di kabupaten jayawijaya siap untuk terjun” Ungkap Yusup Murib yang juga mahasiswa STISIP Amal Ilmia Yapis Wamena itu.

Adapun puluuhan pemuda-pemudi yang terlibat pada pelatihan kepalang merahaan PMI Jayawijaya itu terdiri dari siswa/i SMA Negeri 1 dan SMA PGRI Wamena, Mahasiswa STISIP AI dan STIMIK Agamaua Wamena

Pewarta: Ita Asso / Jurnalis Warga Noken

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.