Dinas P dan P Jayawijaya Akan Mmbiayai Guru TK Paud yang Aktif

  • Whatsapp

Wamena, nokenwene.com – Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya akan membiayai guru taman kanak-kanak dan pendidikan usia dini (TK-PAUD) di Kabupaten Jayawijaya yang aktif melaksanakan proses belajar-mengajar.
Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pendidikan PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya, Kaleb Asso, S.Pd, saat menghadiri penamatan Paud dan TK Solafide di Desa Arogolik Distrik Witawaya, selasa, 02/07/19
“Dinas Pendidikan Jayawijaya akan mengangkat guru TK Paud. Guru yang akan diangkat adalah sekolah yg benar- benar melakukan kegiatan belajar mengajar” Ujar Kaleb Asso dalam sambutan pada penamatan tersebut.
Kaleb mengatakan, di Kabupaten Jayawijaya terdapat 140 TK-Paud, dari jumlah tersebut ada yang aktif dan adapulah yang tidak aktif. kegiatan penamatan TK-Paud solafide itu kata Kaleb Asso merupakan satu bukti bahwa proses belajar mengajar telah berlangsung.
“maka sebagai apresiasi Dinas (Pendidikan Jayawijaya) akan membantu membiayai dua guru TK – PAUD Solafide” Ujarnya
Kepala Seokalah TK-Paud Solafide, Yulianus Pabika mengatakan, selama 3 tahun pihaknya melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah tersebut bersama 4 orang guru, semuanya bekerja sebagai relawan, tanpa digaji.
“Guru guru kami ada empat guru dan mereka selama ini mengajar tidak digaji tapi pujih Tuhan dinas akan membantu membiayai dua guru” ujarnya
Pdt. Yopi Oagay, S. Th, selaku gembala sidang GKII Solafide yang membawahi TK-Paud tersebut juga mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari dinas pendidikan Kabupaten Jayawijaya khususnya bidang TK Paud.
Adapun jumlah siswa yang ditamatkan di TK Paud Solafide, sebanyak 42 anak, masing-masing 18 anak Paud dan 24 anak TK.


Pewarta: Rony Oagay/ Jurnalis Warga Noken

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.