Hampir Semua Jalan di Kota Wamena Berlubang, Bahkan Rusak Parah

  • Whatsapp
Tampak Jalan Lubang di Jl. SD Percobaan Wamena / JW Noken

Wamena, nokenwene.com – Hampir semua jalan di dalam kota Wamena Kabupaten Jayawijaya berlubang dan rusak parah, kerusakan itu bahkan terjadi pada ruas jalan yang merupakan akses utama dan sebagai pusat perekonomian di kota Wamena.

Pantauan nokenwene.com kerusakan terparah terdapat di jl. JB. Wenas yang merupakan satu-satuhnya penghubung pasar jibama baik dari arah hom-hom maupun dari arah kama. hampir semua ruas jalan itu berlubang.

Sementara itu di jl. Irian bagaian bawah, tempat pusat aktifitas ekonomi tepatnya di depan kios Tika dan Usaha Baru, juga terpantau berlubang dan kerap mengganggu aktifitas transportasi, demikian juga di bagian atas jalan tersebut, di depan gedung Tongkonan dan sekitarnya. Kerusakan lain yang mengganggu aktifitas adalah pertigaan jalan masuk Pasar Potikel dan jalan SD Percobaan, berlubang disebagaian badan jalan.

Kerusakan berupa jalan lubang yang sama juga terdapat di Jl. Trikora, Jl. Ahmad Yani, Jl. Bayangkara, Jl. SD Perobaan, Jl. Hom-hom, Jl. Kama, Jl. Patimura dan beberapa ruas jalan lainnya di kota Wamena.

Warga kota Wamena pun mengeluh dengan kondisi tersebut, salah satuhnya Elkana Murib. Elkana menyayangkan kondisi jalan kota Wamena yang hampir semuanya berlubang dan mengganggu aktifitas warga.

“Wamena ini dari dalam kota sampai pinggiran itu jalan bocor-bocor, dipinggiran itu lebih hancur lagi” ujar Elkana Murib di Wamena, 15/6/19.

Dikatakan, Jayawijaya adalah Kabupaten Induk dari beberapa Kabupaten di pegunungan tengah Papua tapi sangat disayagkan kondisi jala dalam kota sangat memprihatinkan.

“kalo bisa ini bisa perhatian serius dari pemerintah, karena ini induk (Kabupaten) dari beberapa kabupaten jadi kalo ada tamu ka apa ka itu mungkin orang lain juga berfikir bahwa ini bagaimana ini, kabupaten ini suda bertahuan-tahun tapi jalannya seperti begini jadi tolong bisa perhatia serius supaya jalan di Jayawijaya ini agak bagus sedikit” saran Elkana.

Terpisah, Maksi Melianus, seorang sopir angkot trayek A2 jurusan pasar Jibama, Hom-hom Kota juga menyampaikan hal serupa. Ia berharap agar pemerintah bisa segerah perhatikan Jalan berlubang di dalam kota Wamena

“harapan kami kedepan jalan ini bisa lebih bagus, yang lubang-lubang keliling kota wamena ini semua, baik wesaput, semua jalankan masih banyak yang rusak. karena jalan rusak itu mobil banyak yang rusak” Ungkap Maksi Melianus, singkat.

Pewarta: Onoy Lokobal / Jurnalis Warga Noken

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.