162 Siswa SMA Negeri 1 Dekai Lulus

Para siswa SMA di Dekai mengecat baju dan rambut dalam perayaan kelulusan UN SMA

Sebanyak 162 siswa SMA Negeri 1 Dekai dinyatakan lulus ujian Nasional tahun 2019. Hasil ini diumumkan oleh Kepala Sekolah SMA N1 Dekai pada Senin (13/05/2019) di Aula SMAN 1 Dekai.

Kepala Sekolah  SMAN1 Dekai, Wolter Elopere menjelaskan bahwa seluruh peserta ujian nasional di SMAN 1 Dekai lulus. Hal ini diungkapkan Elopere di handapan para siswa dan orangtua murid.

Nonton Videonya di sini

“Pengumuman tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami serahkan langsung kepada orangtua atau wali murid. Tahun-tahun sebelumnya diumumkan kepada para siswa namun seringkali menimbulkan masalah karena para siswa ada yang mabuk-mabukan dan kesenangan berlebihan,” Ungkap Wolter Elopere.

Dengan kelulusan ini, Elopere berharap agar para siswa tidak hanya berakhir dengan kelulusan ini tetapi bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dirinya berharap agar para siswa bisa mendaftar di kampus-kampus unggulan supaya bisa menjadi tenaga yang dibutuhkan di kabupaten Yahukimo.

Sementara pantauan Noken Wene, euforia pengumuman kelulusan ini dirayakan para siswa dengan melakukan aksi coret-mencoret baju dan rambut. Meski ada aksi coret-coret tersebut, kondisi di Dekai relatif kondusif.

Pewarta: JW Sagu Yahukimo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.