Sampah Berserakan di Kota Dekai

  • Whatsapp
Sampah di dalam selokan air di kota Dekai
Sampah berserakan di jalan raya di Dekai

Dekai, nokenwene.com— Sampah berserakan di beberapa titik di kota Dekai Kabupaten Yahukimo. Hal ini disebabkan karena masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Usman Kabak, seorang warga di Dekai  mengajak seluruh masyarakat Yahukimo supaya membuang sampah pada tempatnya. Dirinya juga berharap agar kepada Dinas terkait untuk segera menangani kasus ini.

Muat Lebih

” Ini dinas (Red: Badan) lingkungan hudup kan ada jadi dinas lingkungan hidup harus berperan aktif dalam program kerjanya. Selain itu kesadaran masyarakat harus ada untuk hidup bersih”, Kata Usman di Dekai Kamis (25/10/2018).

Usman berharap agar Badan Lingkungan Hidup supaya menghadirkan truk sampah supaya setiap sampah bisa diangkut dan dibuang pada tempat sampah yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Yahukimo.

“Ini kesadaran masyarakat kurang sehingga masih membuang sampah sembarang tempat. Dengan demikian, pemerintah dalam hal ini dinas terkait juga harus jeli melihat hal-hal seperti ini. Sebenarnya harus punya truk sampah dan tempat sampah yang jelas”, Ungkapnya

Usman berharap agar masyarakat harus sadar bahwa membuang sampah di sembaragan tempat itu berbahaya untuk kehidupan ini, dan kedepan bisa buang sampah pada tempatnya. Kita harus jaga kota ini dari sampah.

Sampah di dalam selokan air di kota Dekai

Yoren Pahabol pun mengungkapkan hal senada. Dirinya berharap agar  Pemerintah Daerah perlu sediakan tempat sampah di beberapa titik dalam kota Dekai sehingga masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya.

“Perlu membuat bak sampah di setiap titik kumpul, seperti depan ruko dan tempat-tempat umum”, Kata Yoren

Menurut Yoren, Pemerintah daerah perlu perhatikan masalah sampah secara serius. Menurutnya, sampah merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi buruknya kondisi suatu kota dan terutama kesehatan masyarakatnya.

Yoren berharap, ke depannya Pemda Yahukimo boleh siapkan tempat pembuangan sampah supaya masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya.

Pewarta : Jurnalis Warga Yahukimo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar