Wabup Yahukim Ajak Masyarakat Untuk Dengar RBS

  • Whatsapp


Yahukimo,nokenwene.com—Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka mengajak seluruh masyarakat Yahukimo untuk mendengar siaran Radio Bumi Sumohai (RBS).

“ Saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Yahukimo di 51 distrik 517 kampung untuk terus mendengar radio suara Bumi Sumohai, mengingat selama ini masyarakat hanya gunakan SSB ke distrik-distrik tetapi itu tidak untuk memberitakan informasi. Sehingga kami pemerintah daerah berharap agar masyarakat bisa mendapatkan informasi lewat radio itu,” ajak wabup baru-baru ini.

Pemkab Yahukimo baru saja menghadirkan RBS untuk membantu masyarakat yang ada di kampung-kampung yang tidak bisa mendapatkan informasi melalui media yang ada.

“Sebelumnya pemerintah sudah bekerja sama dengan media cetak, televisi dan radio tetapi itu semua tidak menjangkau masyarakat di distrik hanya sampai di ibu kota. Sehingga pemerintah berupaya dirikan radio RBS itu masyarakat cepat menjangkau informasi pembangunan yang pemerintah kerjakan,” Katanya.

Heluka juga mengaku, kehadiran radio di kabupaten Yahukimo merupakan sebuah langkah maju. sebab, beberapa kabupaten yang ada di daerah pengunungan dipusatkan di Kabupaten Jayawijaya. namun kini kabupaten yahukimo memiliki radio penyiaran sendiri.

“ radio ini bisa menyiarkan berita pembangunan, ekonomi politik dan budaya,” tutupnya.

Pewarta : Gerson Miram (JW Sagu Yahukimo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.